Rabu, 26 Januari 2011

UANG LOGAM BARU






Dari gambar di samping sudah terlihat bahwa angka dari uang tersebut adalah 1000 atau Rp.1000 yaitu uang koin terbaru keluaran BI dan mempunyai model yang unik seperti koin-koin game...   dan di belakang nya yaitu bergambar agklung, ini sekedar informasi agar tidak terkecoh gue kira ini cuman mainan tapi saat gue lihat ini emang uang asli...  he... he..  he..   gue emang ketinggalan jaman....




Uang Rp1000 baru tersebut berwarna putih keperakan yang terbuat dari besi/baja yang dilapisi dengan nikel (nickel plated steel).
“Pemilihan gambar angklung sebagai alat musik tradisional merupakan wujud pelestarian kebudayaan nasional, demikian juga dengan Gedung Sate, Bandung,” kata Pjs Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution saat peresmian pengeluaran uang logam ini di Bandung, Selasa 20 Juli 2010.

Tampak hadir dalam acara peresmian peredaran pecahan uang Rp1000 ini, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin. Mereka berdua menjadi penerima replika uang baru ini.

Ditulis Oleh : Mr. boy // 13.24
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar